Teralihkan dari Gadget, Ini 7 Jenis Olahraga untuk Anak-anak

Para orang tua saat ini tentu setuju bahwa anak-anak mereka terlalu sering menghabiskan waktu menatap layar gadget. Mereka cenderung tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Anak-anak lebih menjadi terpaku pada layar.

Solusinya tampak jelas. Kita perlu mengeluarkan anak-anak kita dari layar dan melakukan aktivitas fisik. Kali ini, kita akan membahas jenis-jenis olahraga terbaik untuk anak-anak. Mereka harus meletakkan gadget untuk sementara dan keluar dari rumah.

Berikut ini 7 jenis olahraga yang dapat dilakukan oleh anak-anak:

  1. Tarik tambang

Anak-anak suka kompetisi yang menyenangkan. Tarik tambang membangun kekuatan inti yang sangat baik dan bagus untuk bisep dan betis. Sepanjang waktu Anda membangun otot dan menghancurkan lemak, Anda juga membangun tim.

Untuk kesenangan ekstra, suruh anak-anak menariknya setelah hujan turun. Mereka akan menjadi baik dan berlumpur. Penelitian telah menunjukkan bahwa bakteri yang hidup di tanah, Mycobacterium vaccae, telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan.

  1. Seni bela diri

Seni bela diri adalah latihan yang bagus untuk anak-anak! Sekolah yang tepat dapat membantu menumbuhkan dan mengembangkan kualitas berikut pada anak-anak kita:

Kepercayaan

Fokus

Ketangguhan

Regulasi diri

Selain manfaat mental dan emosional itu, seni bela diri sering menjadi salah satu kegiatan yang paling disarankan untuk anak-anak dengan ADHD. Seni bela diri sangat bagus dalam mengembangkan koordinasi tangan-mata, kekuatan inti, keseimbangan dan kemampuan untuk tetap tenang di bawah tekanan. Siapa yang tidak mendapat manfaat dari hal-hal itu?

  1. Panjat tebing

Pemanjat tebing adalah beberapa dari atlet yang paling fit. Anda sedang membangun kekuatan inti yang luar biasa dan otot lengan dan kaki yang luar biasa. Anda juga mengembangkan keterampilan strategi dalam menentukan kapan dan di mana harus bergerak selanjutnya.

Yang lebih penting lagi, panjat tebing telah terbukti memiliki dampak positif pada kecemasan, harga diri, dan depresi. Lakukan dengan aman sebagai pusat kebugaran atau pusat aktivitas di dekat Anda.

  1. Renang

Kita semua mendengar tentang betapa hebatnya latihan untuk anak-anak berenang. Ini bagus untuk fleksibilitas, mengurangi peradangan dan membangun massa tulang. Kebanyakan anak suka berenang dan bermain di kolam renang bersama teman-teman mereka.

Tetapi bonus tambahan yang benar adalah bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa perenang memiliki tingkat kematian 50% lebih rendah daripada bentuk olahraga lainnya. Jadi menanamkan kecintaan untuk berenang dapat benar-benar memperpanjang hidup anak Anda.

  1. Tenis

Tenis membangun kerja tim yang hebat dan kepercayaan diri. Ini juga bagus untuk strategi; nilai tambah nyata untuk anak-anak yang terbiasa bermain video game. Tetapi manfaat nyata tenis adalah beberapa manfaat fisik yang luar biasa:

Koordinasi tangan-mata

Fleksibilitas

Kontrol motorik halus

Keseimbangan

Saat anak Anda mengembangkan kecintaannya pada tenis dan menumbuhkan keterampilan mereka, ini benar-benar sesuatu yang akan mereka sukai seumur hidup mereka.

  1. Senam

Sebagian besar anak-anak yang melakukan senam tidak mungkin berakhir di Olimpiade. Tapi itu sama sekali tidak apa-apa! Pesenam adalah yang paling cocok di antara semua atlet. Anak-anak memperoleh fleksibilitas, koordinasi, peningkatan fungsi kognitif, disiplin diri dan kekuatan inti yang luar biasa. Karena mereka berguling-guling, berputar-putar dan membalik dengan anak-anak lain seusia mereka, itu sama sekali tidak terasa seperti olahraga untuk anak-anak!

Carilah sekolah yang akan memberikan dasar-dasar dengan cara yang diawasi. Anda tidak perlu sekolah yang berfokus pada upaya mengembangkan pesenam profesional. Kami di sini untuk menumbuhkan kesehatan pada anak-anak kami dan membuat mereka menemukan cara bersenang-senang di luar layar.

  1. Sepak Bola

Sepak bola membangun kesehatan kardiovaskular sambil membangun fleksibilitas dan koordinasi. Yang paling penting, ini menumbuhkan keterampilan kerja tim yang sangat baik dan anak-anak bersenang-senang melakukannya.

Karena sepak bola dimainkan di luar ruangan, Anda juga mendapatkan semua manfaat luar biasa dari anak-anak Anda yang bermain di luar. Mereka mendapatkan lebih banyak vitamin D dan mengembangkan tulang yang lebih kuat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam ruangan dan di layar dapat mengembangkan rabun jauh. Jadi penglihatan yang lebih baik sebenarnya bisa menjadi manfaat lain dari sepakbola.

Leave a Reply

× Whatsapp