Susu Cokelat vs Protein Shake: Mana yang Lebih Baik Diminum setelah Workout?

Anda telah membuat misi untuk menjadi bugar, dan akhirnya Anda menindaklanjutinya. Anda punya waktu, energi, dan cara untuk bekerja, tetapi hanya ada satu masalah. Anda menghabiskan banyak uang untuk bubuk protein.

Suplemen seperti bubuk protein sering dipasarkan seperlunya untuk segala jenis kebugaran, apakah Anda mencoba mengangkat beban yang lebih berat atau berlari lebih jauh. Tetapi kenyataannya adalah mereka tidak terlalu penting bagi sebagian besar orang. Sebagai gantinya, Anda bisa menyeruput minuman yang enak dan lezat setelah berolahraga yang akan memberi Anda semua manfaat yang sama: susu cokelat.

Mengapa protein perlu?

Protein sangat enak dikonsumsi tepat setelah workout karena asam amino membantu otot Anda memperbaiki diri. Semua latihan, dari lari maraton sampai angkat besi, buat mikrotears kecil di otot Anda. Setelah Anda berhenti berolahraga, tubuh Anda mengirimkan darah dan nutrisi untuk menyembuhkan situs, ini adalah proses otot menjadi lebih kuat. Itu juga penyebab bahan bakar pasca-latihan sangat penting.

Namun, peran protein dalam proses ini mungkin sedikit berlebihan. Banyak peneliti mengatakan bahwa kita mengonsumsi protein dua kali lebih banyak dari yang seharusnya. Rata-rata wanita dewasa hanya membutuhkan sekitar 55 gram per hari, dan pria membutuhkan 65 gram. Satu porsi bubuk protein mengandung sekitar 20 hingga 25 gram protein, yang sedikit berlebihan bagi kebanyakan orang, mengingat Anda juga kemungkinan mendapatkan protein dari makanan Anda

Apa lagi yang harus ada dalam minuman pasca-workout?

Apa yang sering diabaikan pasca-workout adalah karbohidrat. Berolahraga juga menghabiskan glikogen tubuh Anda, yang pada dasarnya adalah energi yang tersimpan. Mengkonsumsi karbohidrat menambah glikogen, dan juga membantu pemeliharaan dan perbaikan sel.

Jadi, minuman pemulihan pasca-latihan yang optimal akan memiliki campuran baik karbohidrat dan protein, dengan beberapa elektrolit dilemparkan. Elektrolit adalah mineral seperti kalsium, natrium dan kalium yang membuat Anda terhidrasi dan membantu menyeimbangkan pH tubuh Anda.

Apakah susu coklat atau protein merupakan minuman yang lebih baik setelah latihan?

Jawaban untuk pertanyaan ini sebagian tergantung pada preferensi pribadi Anda. Jika Anda vegan atau tidak toleran laktosa, bubuk protein nabati mungkin lebih cocok untuk Anda. Demikian pula, jika Anda mencoba mengurangi gula, Anda mungkin ingin melewatkan susu cokelat, tetapi berhati-hatilah, banyak bubuk protein dan getar premade mengandung gula juga.

Susu cokelat telah terbukti mengandung rasio protein, karbohidrat, dan elektrolit yang hampir sempurna untuk membantu tubuh Anda mengisi kembali cadangan bahan bakarnya setelah latihan keras. Dengan 9 gram protein dalam cangkir, sangat cocok untuk minum setelah latihan angkat beban dan daya tahan. Ini juga mengandung kalium dan natrium, sehingga akan membantu Anda rehidrasi setelah latihan yang sulit.

Bahkan jika Anda seorang atlet angkat besi, susu cokelat sebagai minuman pasca latihan telah terbukti membantu orang tumbuh lebih kuat. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa minum susu menyebabkan peningkatan yang lebih besar pada hipertrofi otot dan massa otot tanpa lemak dibandingkan dengan minum minuman rehidrasi olahraga standar.

Plus, biaya bubuk protein berkualitas tinggi agaknya lebih mahal. Ini mungkin tampak seperti perbedaan kecil, tetapi penghematan akan terlihat seiring waktu. Jadi, lain kali Anda berada di toko mencari sesuatu untuk dimanfaatkan sebagai bahan bakar setelah berolahraga, pertimbangkan untuk melewatkan bubuk protein mahal dan langsung mengonsumsi susu cokelat.

Leave a Reply

× Whatsapp