Penelitian: Olahraga sebelum Sarapan Bakar Lebih Banyak Lemak

Haruskah Anda makan sebelum atau sesudah berolahraga di pagi hari? Perdebatan telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Kamp makan-pertama mengatakan makanan sebelum berolahraga meningkatkan gula darah, memberi tubuh bahan bakar untuk meningkatkan intensitas dan lamanya latihan. Ini juga membuat Anda tidak lelah atau pusing. Kamp makan-setelah berolahraga mengatakan Anda membakar lebih banyak lemak jika Anda berpuasa sebelum berolahraga.

Sebuah penelitian kecil di Inggris yang diterbitkan belum lama ini mendukung sudut pandang yang terakhir: Pada 30 pria gemuk atau kelebihan berat badan, mereka yang berolahraga sebelum sarapan membakar lemak dua kali lipat dibandingkan pria yang makan sarapan sebelum berolahraga.

Itu karena berolahraga tanpa bahan bakar memaksa tubuh untuk beralih ke karbohidrat yang tersimpan, dan ketika itu dengan cepat hilang, menjadi sel-sel lemak.

Sayangnya kelompok makan-setelah berolahraga tidak kehilangan berat badan lebih banyak daripada kelompok makan-sebelum selama enam minggu penelitian, tetapi itu memang memiliki efek “mendalam dan positif” pada kesehatan kelompok yang berpuasa, kata para peneliti.

Melewatkan makan sebelum berolahraga membuat otot-otot pria lebih responsif terhadap insulin, yang mengendalikan gula darah tinggi, sehingga mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung.

“Kelompok yang berolahraga sebelum sarapan meningkatkan kemampuan mereka untuk merespon insulin, yang jauh lebih luar biasa mengingat bahwa kedua kelompok latihan kehilangan jumlah berat yang sama dan keduanya mendapatkan jumlah kebugaran yang sama,” kata ahli fisiologi olahraga Javier Gonzalez, seorang associate. profesor di departemen kesehatan di University of Bath, dalam sebuah pernyataan. “Satu-satunya perbedaan adalah waktu asupan makanan,” tambah Gonzalez.

Sebuah studi tahun 2017 dari University of Bath, yang juga ditulis bersama oleh Gonzalez, mengamati 10 pria dan menemukan hasil yang sama – karena kadar gula darah yang lebih rendah setelah puasa, para pria membakar lebih banyak lemak. Namun, kali ini para pria membakar lebih banyak kalori jika mereka sarapan lebih dulu.

Sebuah studi tahun 2010 menemukan hasil yang serupa, kali ini dalam kelompok 28 pria sehat dan aktif secara fisik. Satu kelompok tidak berolahraga. Dua kelompok lain menjalani latihan lari dan bersepeda pagi yang melelahkan empat kali seminggu; satu kelompok makan sebelum latihan dan yang lainnya setelah.

Mungkin tidak mengejutkan bahwa kelompok yang tidak berolahraga menambah berat badan. Tetapi bertentangan dengan studi tahun 2017 kelompok yang makan sarapan sebelum berolahraga juga menambah berat badan. Itu adalah kelompok yang berolahraga di atas air dan perut kosong yang mempertahankan berat badan mereka, kehilangan lemak, dan menjaga gula darah mereka dalam kondisi yang baik.

Apa yang dibawa? Jelas sains perlu melihat ini jauh lebih sulit, dengan kelompok belajar yang jauh lebih besar. Tetapi berdasarkan ilmu dalam penelitian ini, tampaknya berolahraga sebelum makan mungkin baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, bahkan jika itu tidak selalu mengurangi ukuran pinggang Anda.

Jika Anda memang memilih berolahraga dengan perut kosong, ingat tips ini dari US Figure Skating Association untuk menjaga agar jaringan otot Anda tidak mogok:

– Gunakan empat R pemulihan: rehydrate, replenish, repair, dan reinforce.

– Lakukan itu dengan minum air putih atau minuman olahraga.

– Dalam 15 hingga 30 menit, makanlah dengan rasio protein 4: 1 karbohidrat hingga kualitas tinggi.

– Beberapa pilihan yang baik adalah buah dan yogurt Yunani rendah lemak, atau pisang dengan selai kacang.

Leave a Reply

× Whatsapp