Pasta Tidak Buruk untuk Anda, Ini Alasannya

Pasta Tidak Buruk untuk Anda, Ini Alasannya

Untuk sesuatu yang begitu dicintai secara universal, pasta telah sangat keji. Ini dicap sebagai nutrisi kosong, disalahkan atas pound yang tidak diinginkan, dan disumpah oleh banyak pelaku diet dan detoksifikasi. Tetapi apakah itu adil atau perlu? Tidak! Mari kita lihat faktanya.

Pasta tidak kosong secara nutrisi

Pasta putih tidak termasuk dalam kategori yang sama dengan makanan biji-bijian olahan seperti donat dan kue. Pasta putih masih memiliki serat dan diperkaya dengan vitamin B dan zat besi. Dan jika Anda menginginkan lebih banyak serat, pilih pasta gandum utuh, yang mengemas sebanyak tujuh gram serat per sajian – itu sekitar sepertiga dari yang dibutuhkan wanita sepanjang hari.

Pasta tidak membuat gula darah Anda melambung

Pasta sebenarnya rendah pada Indeks Glikemik, yang memberi peringkat seberapa banyak gula darah Anda naik setelah makan makanan yang berbeda. GI pasta adalah antara 50-55 (dianggap makanan Indeks Glikemik rendah), dibandingkan dengan 70 untuk roti putih (dianggap tinggi). Makanan glikemik rendah dianggap dimetabolisme lebih lambat dan menyebabkan fluktuasi kadar insulin yang lebih rendah, yang lebih baik untuk kesehatan (dan berat badan Anda). GI jelas bukan ukuran sempurna, tetapi itu menunjukkan bahwa pasta tidak menyebabkan gula darah melonjak dan jatuh seperti yang diyakini sebagian orang.

Pasta bukanlah mimpi buruk bagi pelaku diet

Pasta adalah bagian dari Diet Mediterania, pola makan yang telah ditunjukkan dalam banyak penelitian memiliki manfaat kesehatan seperti pengurangan risiko penyakit jantung dan diabetes – dan berat badan yang lebih sehat. Dalam satu ulasan penelitian, Diet Mediterania, yang juga mencakup banyak buah-buahan dan sayuran, ikan, dan minyak zaitun, sama efektifnya dengan diet rendah karbohidrat dalam hal penurunan berat badan. Tetapi karena itu tidak membatasi makanan seperti pasta, mungkin lebih mudah bagi beberapa orang untuk mengikuti daripada diet lainnya!

Pasta bukan hanya tentang saus krim

Meskipun beberapa orang mengasosiasikan pasta dengan saus krim tebal dan tumpukan bakso, ini sebenarnya merupakan kendaraan yang sangat baik untuk semua jenis makanan sehat seperti sayuran, kacang-kacangan, protein tanpa lemak, dan minyak yang menyehatkan jantung.

Jika Anda menyukai pasta tetapi masih merasa waspada, pertahankan satu porsi (sekitar satu cangkir matang), tambahkan sayuran panggang atau tumis dalam jumlah yang sama atau lebih besar, gerimis dengan satu atau dua sendok teh minyak zaitun, dan tambahkan taburan Parmesan dan mengocok serpihan cabe merah. Dan nikmati!

Leave a Reply

× Whatsapp