Panduan Heart Rate Garmin: Cara Kerja dan Tips Tingkatkan Akurasi – Part II

Heart Rate Garmin: Apa yang Dilacaknya?

Kami telah menetapkan bagaimana teknologi sensor detak jantung Garmin bekerja dan menjabarkan produk yang dapat Anda temukan. Sekarang saatnya mengalihkan perhatian kita ke data yang didorong oleh detak jantung yang bisa Anda selami.

Ini akan selalu tergantung pada perangkat yang Anda gunakan. Jadi, meskipun ada beberapa kesamaan dalam hal data yang dapat Anda lihat pada pelacak kebugaran Vivosmart 4 dan Fenix ​​5, Anda akan dapat mengumpulkan informasi yang lebih kaya dari jam tangan olahraga kelas atas Garmin.

Tapi mari kita mulai dengan satu bagian data yang diharapkan setiap orang, dan itu adalah data denyut jantung waktu nyata ketika Anda berolahraga. Apakah Anda akan berlari, bersepeda, atau hanya menjalani sesi olahraga umum, sebagian besar perangkat pengemas sensor denyut jantung dari Garmin akan membuat Anda melihat informasi ini ditampilkan dalam BPM (detak per menit), indikasi intensitas latihan Anda.

Jadi mengapa ini penting? Nah, mengetahui detak jantung Anda dapat memastikan Anda bekerja pada intensitas yang tepat – memastikan Anda tidak mengendur, atau yang lebih penting, tidak membuat diri Anda lelah pada hari istirahat. Lihatlah panduan kami untuk pelatihan SDM untuk informasi lebih lanjut.

Untuk melihat informasi ini setelah Anda mulai melacak latihan, Anda dapat menggulir layar data di jam tangan Anda dan Anda akan menemukan ukuran seperti yang Anda lihat di atas.

Ini menampilkan zona detak jantung Anda saat ini – semua zona memiliki manfaat yang berbeda tergantung pada zona waktu mana Anda paling banyak menghabiskan waktu. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana semuanya bekerja dalam panduan kami untuk berlatih dengan zona detak jantung.

Jika Anda lebih suka melihat data detak jantung waktu itu dari satu layar bersama potongan data waktu-nyata lainnya (seperti jarak atau kecepatan, misalnya), Anda dapat menyesuaikan layar data dengan menuju ke pengaturan perangkat Anda untuk mengubah segalanya.

Data jantung pasca-latihan

Setelah selesai berolahraga, Anda dapat meninjau data dari sesi ini. Ini akan ditemukan di aplikasi Garmin Connect dan juga akan ditransfer ke aplikasi pihak ketiga seperti Strava.

Jadi apa yang bisa kamu lihat? Nah, Anda akan mendapatkan grafik detak jantung Anda selama latihan dan angka SDM rata-rata dan maksimal. Memeriksa rata-rata detak jantung Anda adalah cara yang baik untuk memeriksa kinerja Anda terhadap sasaran intensitas untuk sesi tersebut.

Jika Anda berlatih dengan detak jantung, Anda dapat memonitor HR rata-rata untuk satu sesi dengan kecepatan Anda. Saat kebugaran Anda meningkat, kecepatan Anda akan meningkat dalam zona HR yang sama.

Data detak jantung istirahat 24/7

Selain menggunakan data denyut jantung waktu nyata untuk menjaga intensitas latihan Anda lebih dekat, banyak Garmin sekarang juga akan membiarkan Anda memantau aktivitas detak jantung sepanjang hari dan malam.

Anda harus melihat keluar layar yang terlihat seperti di atas untuk memeriksa data ini. Apa yang akan Anda lihat adalah grafik yang menampilkan bacaan detak jantung saat ia berada pada titik tertinggi dan terendah. Anda harus dapat melihatnya selama empat jam dan lebih dari tujuh hari (gambar di atas).

Menurunkan denyut jantung istirahat adalah tanda peningkatan kebugaran – dan bagi Anda atlet hardcore di luar sana, Anda bisa belajar kapan harus mengambil hari libur jika RHR Anda sekitar 10bpm lebih tinggi dari biasanya. Ini menunjukkan tubuh Anda sedang stres.

Denyut jantung istirahat rendah (40-60) biasanya dikaitkan dengan atlet atau siapa pun yang serius dalam pelatihan mereka, tetapi untuk sebagian besar 60-100 diharapkan untuk orang dewasa rata-rata. Bagi banyak jam olahraga, data RHR dapat digunakan bersama-sama dengan denyut jantung maksimum untuk menentukan zona pelatihan berbasis denyut jantung.

Pemantauan Tidur dan Data Denyut Jantung

Seperti banyak barang yang dapat dikenakan, jam tangan dan pelacak kebugaran Garmin lebih siap untuk memantau apa yang terjadi ketika Anda tidak berolahraga. Kita bicara tentang waktu tidur.

Pemantauan bahwa tidur dilakukan menggunakan sensor gerak di dalam perangkat yang mendeteksi ketika tidak ada gerakan untuk memulai pelacakan tidur. Penambahan monitor detak jantung telah meningkatkan kemampuan untuk menganalisis waktu tidur Anda dengan lebih baik dan rusak ketika Anda memiliki kualitas tidur yang baik.

Garmin sekarang menggunakan pengukuran variabilitas detak jantung untuk meningkatkan akurasi menentukan waktu yang Anda habiskan terjaga dan waktu yang Anda habiskan dalam tahap tidur tertentu. Tahap-tahap tidur tersebut adalah: tidur ringan, tidur nyenyak dan tidur REM (gerakan mata cepat).

Perkiraan VO2 Max

Sepotong data berbasis detak jantung ini pasti untuk penggemar kebugaran. Seperti dijelaskan dalam panduan VO2 Max kami, ini berhubungan dengan kecepatan jantung dan paru-paru untuk mengangkut oksigen ke otot untuk mengukur tingkat kebugaran aerobik Anda. Idenya adalah bahwa saat Anda semakin bugar, skor VO2 Max Anda akan semakin tinggi.

Dalam hal produk Garmin yang dapat dikenakan seperti Forerunner 935, skor VO2 Max Anda diwakili pada pengukur kode warna dan dirancang untuk pelari dan pengendara sepeda. Anda harus berlari di luar ruangan dengan pelacakan GPS atau bersepeda dengan meteran listrik selama beberapa menit untuk menghasilkan taksiran.

Rincian warna adalah sebagai berikut:

Merah – Buruk

Oranye – Adil

Hijau – Bagus

Biru – Luar Biasa

Ungu – Unggul

× Whatsapp