Menurunkan Berat Badan dengan Bersepeda

Terlepas dari Anda adalah pembalap sepeda amatir atau sudah profesional, Anda tentu ingin menurunkan berat badan melalui bersepeda. Siapa yang tidak ingin badannya terasa lebih ringan dan ramping ketika memakai kaus bersepeda?

Kehilangan berat badan melalui bersepeda dapat dicapai dengan menerapkan beberapa teknik sederhana. Makan lebih sedikit dan secara teratur, serta cara Anda berolahraga benar-benar diperhitungkan. Namun, menurunkan berat badan melalui bersepeda dapat membutuhkan banyak kesabaran, pengendalian diri, dan memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya.

Berikut adalah beberapa tips utama tentang cara menurunkan berat badan bersepeda.

1. Makan secara teratur

Berpegang teguh pada rutinitas harian makan tiga kali sehari. Kebiasaan tersebut akan mengurangi keinginan ngemil dan terlalu memanjakan diri setelah tidak makan besar. Anda dapat memastikan untuk mencapainya dengan menetapkan rencana makan dan belanja mingguan.

Ini juga berarti Anda menghindari godaan ketika mampir ke supermarket setiap hari untuk membeli makan malam. Ini juga berarti Anda jauh lebih efisien waktu, memberi Anda waktu luang ekstra untuk mengendarai sepeda!

2. Makan lebih sedikit

Ini mungkin tampak sangat jelas, tetapi merupakan masalah jika Anda ingin menggeser beratnya. Tetapi Anda dapat membantu diri Anda sendiri dengan beberapa trik pikiran tambahan, seperti menyajikan porsi yang lebih kecil dengan mengisi piring yang lebih kecil, daripada mengisi piring besar yang penuh makanan.

Dehidrasi kadang-kadang bisa disalahartikan sebagai rasa lapar, jadi jika Anda mulai merasakan lapar pada siang hari, minumlah segelas air dan lihat apakah rasanya ada celah.

3. Batasi makanan dan minuman tinggi lemak dan tinggi gula

Sekali lagi ini mungkin tampak sebagai titik yang jelas dalam hal penurunan berat badan, tetapi terlepas dari faktor nutrisi negatif yang jelas. Makanan-makanan ini juga sangat berkemungkinan sangat tinggi kalori, dan tidak memberikan kepuasan yang substansial pada rasa lapar Anda.

Jadi, alih-alih mengunyah cokelat batangan tadi pagi, tukarkan dengan sepotong buah dan cobalah memasak beberapa resep sehat. Atau segera setelah bersepeda, minumlah minuman bersoda untuk memuaskan keinginan gula Anda. Meminum minuman pemulihan untuk membantu mengisi kembali cadangan protein dan karbohidrat yang berkurang.

4. Kurangi konsumsi alkohol

Alkohol adalah salah satu faktor utama yang dapat berkontribusi terhadap penambahan berat badan yang tidak perlu. Ini biasanya serangan tiga cabang, dengan minuman beralkohol yang sangat tinggi menimbun kalori kosong.

Kandungan alkohol juga dapat mengubah indra Anda pada situasi dan seberapa banyak Anda benar-benar mabuk, yang dapat menyebabkan konsumsi alkohol yang lebih besar itu sendiri. Yang juga dapat menyebabkan pesta makan yang menumpuk pada kalori tambahan juga.

5. Hindari mengendarai sepeda jika tidak diperlukan

Ini mungkin salah satu hal yang paling menarik tentang mengendarai sepeda, tetapi ketika sampai pada penurunan berat badan, penting untuk tidak terlalu menikmati konsumsi karbohidrat yang tidak perlu kecuali Anda benar-benar membutuhkannya. Perjalanan apapun yang kurang dari satu jam tidak mengharuskan Anda untuk minum atau makan apa pun selain sebotol air.

Setelah itu Anda hanya perlu sekitar 60-90 g karbohidrat per jam untuk menghindari bonking sementara tidak terlalu banyak mengkonsumsi. Cara mudah untuk menghindari godaan ini adalah dengan hanya membawa makanan dan minuman yang diperlukan dalam perjalanan bersama Anda.

6. Hitung perjalanan pulang pergi Anda

Bepergian sering kali merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari yang tak terhindarkan, namun rutinitas sehari-hari ini adalah kesempatan sempurna untuk meningkatkan jarak tempuh mingguan Anda. Setiap kali Anda mendapat kesempatan untuk bersepeda, makan Anda harus memanfaatkannya karena setiap mil penting.

× Whatsapp