Mengandung Banyak Nutrisi, Ini 5 Manfaat Buah Pir

Pir telah dinikmati selama berabad-abad untuk semua kelezatannya yang lezat. Mempertimbangkan bahwa lebih dari 3.000 varietas ditanam di seluruh dunia, ada buah pir untuk setiap langit-langit, mulai dari lunak dan manis hingga renyah dan berair. Buah ini juga menawarkan manfaat gizi yang serius. Pir dapat membantu dalam manajemen berat badan, meningkatkan pencernaan, mengurangi risiko diabetes tipe 2, dan banyak lagi.

Buah pir dikemas dengan nutrisi

Pir sedang adalah sumber vitamin C yang baik; buah ini juga dikemas dalam beberapa kalium, vitamin K, tembaga, magnesium, dan vitamin B, menurut database nutrisi USDA. Pir juga merupakan sumber serat yang sangat baik, yang membantu menjaga sistem GI Anda teratur.

Pir dapat menurunkan risiko Anda untuk diabetes tipe 2

Baik apel dan pir dianggap sangat membantu dalam mengurangi risiko diabetes karena jumlah seratnya yang tinggi, yang diketahui membantu menjaga kadar gula darah turun. Satu studi yang diterbitkan pada tahun 2017 menunjukkan hal ini, menemukan penurunan 18% dalam risiko diabetes tipe 2 di antara orang-orang yang melaporkan makan apel dan pir paling banyak dibandingkan individu yang makan paling sedikit. Untuk setiap buah pir (atau apel) yang Anda konsumsi per minggu, risiko diabetes berkurang sekitar 3%, menurut penelitian.

Pir menyediakan fitonutrien yang bermanfaat

Pir, terutama yang berkulit warna-warni, menyediakan fitonutrien, atau bahan kimia tumbuhan alami, seperti flavonoid. Senyawa ini dikenal untuk membantu menjaga peradangan tetap rendah dengan menetralkan radikal bebas — yang dapat menyebabkan kerusakan sel yang pada gilirannya dapat menyebabkan penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker. Radikal bebas juga terkait dengan penuaan dini.

Pir membantu dalam manajemen berat badan

Pir sedang hanya memiliki 100 kalori. Dan serat tingkat tinggi yang disebutkan sebelumnya? Semua serat itu membantu memuaskan selera makan Anda sehingga Anda merasa puas lebih lama. Inilah penelitiannya: Dalam studi 12 minggu, wanita dibagi menjadi tiga kelompok. Satu kelompok menambahkan tiga apel ke dalam makanan sehari-hari mereka, kelompok kedua menambahkan tiga buah pir, dan kelompok ketiga menambahkan tiga kue gandum rendah lemak. Studi ini menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi apel atau pir kehilangan hampir dua pound dalam 12 minggu — tanpa melakukan perubahan diet lainnya.

Pir mudah ditambahkan ke makanan

Pir dapat dinikmati dengan berbagai cara, mulai dari sarapan hingga hidangan penutup menjadikannya super sederhana untuk menilai manfaat nutrisi mereka tanpa banyak pekerjaan persiapan atau waktu memasak. Cobalah buah pir atau irisan pir di sereal Anda untuk sarapan; saat makan siang, potong satu menjadi salad atau dengan sandwich kalkun atau keju.

Untuk makan malam, pir bisa dipanggang, dipanggang, atau ditambahkan ke aduk-frys. Dan tentu saja, pir membuat camilan portabel yang sempurna. Cobalah irisan pir dengan mentega kacang atau pir dengan brie.

Leave a Reply

× Whatsapp