Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan – Part I

Almond merupakan kacang yang populer dan kaya akan mineral, vitamin, protein, serat, dan zat penting lainnya yang mendukung kehidupan yang sehat. Kacang ini bisa dimakan saat dipanggang atau sebagai pelengkap masakan yang lezat.

Masalah utama adalah kebanyakan orang salah paham bahwa almond hanya terasa enak dan kaya lemak. Jadi, mereka sering menghindari makan almond. Manfaat kesehatan dari almond telah dipelajari selama berabad-abad dan jumlah studi yang berfokus pada kacang kecil ini cukup mengesankan. Berikut adalah alasan-alasan Anda perlu memasukkan almond dalam diet.

1. Almond mencegah penyakit kardiovaskular dan serangan jantung

Kacang almond dikemas dengan asam lemak sehat yang disebut asam tak jenuh tunggal atau MUFA berpasangan dengan antioksidan yang juga ditemukan dalam jumlah tinggi dalam almond. Manfaatnya untuk melindungi jantung Anda dan seluruh sistem kardiovaskular. Tingginya jumlah zat bermanfaat dalam almond, terutama antioksidan flavonoid, komponen tanaman yang ada di kulit almond, mencegah risiko pengembangan penyakit kardiovaskular dan mengalami serangan jantung.

Seiring dengan vitamin E, flavonoid mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Almond juga mengandung banyak mineral, seperti magnesiun, kalsium, kalium, tembaga, mangan, dan arginin, yang semuanya penting bagi jantung Anda: zat ini mendukung fungsi kardiovaskular. Penelitian telah menunjukkan bahwa almond dapat mengurangi jumlah kolesterol LDL yang buruk bagi kesehatan Anda. Ini mengarah pada peningkatan kesehatan yang penting pada orang dengan kadar kolesterol tinggi dan mereka yang menderita diabetes.

Konsumsi almond secara teratur meningkatkan dinding arteri yang sehat karena mencegah penumpukan plak, yang dapat menyumbat arteri dan mencegah darah mengalir. Inilah sebabnya mengapa almond juga merupakan suplemen yang bagus untuk mereka yang menderita tekanan darah tinggi.

2. Almond menjaga fungsi otak yang sehat

Almond adalah salah satu makanan otak yang paling dihargai karena kandungannya yang tinggi dalam riboflavin dan L-carnitine. Kedua zat ini mencegah penurunan kognitif dan mendukung aktivitas neurologis yang sehat, mengurangi proses inflamasi di otak. Lansia dan orang dewasa dengan risiko tinggi terserang penyakit kognitif, seperti demensia dan penyakit Alzheimer, didorong untuk membiasakan diri mengonsumsi almond setiap hari atau setidaknya beberapa kali per minggu.

3. Almond meningkatkan kesehatan kulit

Ingin memiliki kulit yang sehat dan bercahaya? Makan almond! Almond adalah sumber vitamin E dan antioksidan yang memerangi radikal bebas dan mengurangi peradangan, menjaga kulit Anda tetap sehat dan awet muda. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa almond mengandung epicatechin, catechin, quescetin, isorhamnetin, dan kaempferol dalam jumlah tinggi.

Semua zat tersebut adalah antioksidan yang dapat melawan kerusakan akibat sinar UV, polusi, dan pola makan yang buruk pada kulit Anda. Menjadi antioksidan kuat, zat ini melawan dan mencegah kanker kulit. Semua ini bersama dengan konten MUFA di almond, membuat mereka menjadi sekutu yang hebat dalam memerangi kulit yang sudah tua dan kurang gizi.

4. Almond mencegah diabetes

Seperti yang telah kita ketahui, almond kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Asam lemak tak jenuh menyeimbangkan jumlah glukosa dalam darah Anda dan mengontrol cara itu diserap dan digunakan oleh tubuh. Ini berarti almond dapat membantu Anda mengontrol kadar gula darah dan diabetes Anda.

Membuat kebiasaan makan almond dapat mencegah resistensi insulin yang dapat muncul ketika tubuh berhenti bereaksi terhadap insulin yang memungkinkan tingkat glukosa meningkat terlalu banyak. Manfaat lain dari konsumsi almond adalah pengurangan berat badan yang tidak sehat dan stres oksidatif.

5. Almond mencegah kenaikan berat badan dan makan berlebih

Kacang almond mengandung lemak dan serat dalam jumlah tinggi yang mendorong penurunan berat badan. Mengonsumsi kacang almond membantu Anda mengendalikan hasrat dan mencegah makan berlebihan karena membuat Anda merasa kenyang lebih cepat daripada makanan lain.

Ngemil almond akan membuat Anda tetap berenergi untuk hari itu karena mengandung kalori yang tinggi. Almond juga membantu Anda mengontrol gula darah, seperti yang telah kita lihat, jadi Anda tidak akan berisiko mengalami kenaikan dan penurunan glukosa.

Ada beberapa penelitian yang melihat bagaimana almond meningkatkan penurunan berat badan. Studi Kesehatan Perawat menunjukkan bahwa almond mendukung metabolisme yang sehat, menjauhkan Anda dari masalah berat badan. Orang yang sering memakan kacang almond bukannya makanan lain memiliki tingkat obesitas yang lebih rendah. Ini adalah fakta yang dibuktikan oleh penelitian yang mengamati para pelaku diet yang mengonsumsi kacang almond. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa konsumsi almond mencegah makan karbohidrat yang berlebihan.

× Whatsapp