Makanan dan Minuman Ini Bantu Perangi Depresi

Makanan dan Minuman Ini Bantu Perangi Depresi

Susu

Ini adalah sumber vitamin D. Jika Anda memiliki tingkat nutrisi yang sangat rendah dalam tubuh Anda, itu kadang-kadang dapat menyebabkan depresi. Satu studi Norwegia menemukan bahwa orang yang mengonsumsi suplemen vitamin D kurang tertekan setahun lebih lambat daripada mereka yang tidak. Tidak suka susu? Tingkatkan vitamin D dalam makanan Anda dengan sereal dan jus yang diperkaya dan ikan kaleng.

Wortel

Wortel penuh dengan beta-karoten yang juga bisa Anda dapatkan dari labu, bayam, kentang manis, dan blewah. Studi telah menghubungkan nutrisi ini dengan tingkat depresi yang lebih rendah. Tidak ada cukup bukti untuk mengatakan bahwa itu dapat mencegah gangguan, tetapi tidak ada salahnya untuk mendapatkan lebih banyak dalam diet Anda.

Kerang

Makanan laut favorit ini adalah sumber B-12 yang bagus. Beberapa penelitian mengatakan bahwa orang dengan kadar vitamin rendah lebih cenderung mengalami depresi. Bisa jadi kekurangan itu menyebabkan kekurangan zat yang disebut s-adenosylmethionine (SAM), yang diperlukan otak Anda untuk memproses bahan kimia lain yang memengaruhi suasana hati Anda. Jika Anda mencari makanan B-12 lainnya, cobalah daging sapi tanpa lemak, susu, dan telur.

Kopi

Sentakan kafein bisa menjadi pemicu yang membantu Anda merasa lebih termotivasi. Tetapi jika Anda memiliki depresi pascapersalinan atau gangguan panik, beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu mungkin membuat gejala Anda lebih buruk. Peneliti lain mengatakan secangkir kopi dapat menurunkan risiko terkena depresi, meskipun mereka tidak yakin mengapa.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau dikemas dengan folat, yang sel-sel otak Anda perlu bekerja dengan baik dan yang dapat membantu melindungi terhadap depresi. Produsen makanan di AS menambahkan vitamin ini, juga dikenal sebagai B9, ke biji-bijian yang diperkaya seperti pasta dan nasi. Anda juga bisa mendapatkannya dari lentil, lima kacang, dan asparagus.

Ikan Salmon

Ini dan ikan lainnya seperti ikan haring dan tuna kaya lemak tak jenuh ganda. Para peneliti berpikir itu dapat membantu Anda melawan depresi. Salah satu jenis lemak ini, yang disebut asam lemak omega-3, dapat membantu sel otak menggunakan bahan kimia yang dapat memengaruhi suasana hati Anda. Beberapa penelitian kecil menunjukkan bahwa orang yang tidak mengalami depresi memiliki tingkat omega-3 yang lebih tinggi daripada mereka yang mengalami gangguan mood.

Leave a Reply

× Whatsapp