Latihan untuk Meningkatkan Tinggi Badan – Part II

Latihan adalah langkah pertama dan terpenting yang membantu Anda menambah tinggi. Untuk menambah tinggi badan, Anda perlu meregangkan otot-otot tulang belakang, leher, dan kaki Anda dan itu dapat dengan mudah dicapai dengan latihan peregangan sederhana.

Berikut adalah beberapa latihan paling efektif yang akan membantu Anda menambah tinggi badan.

6. Angkat kaki

Salah satu cara termudah untuk menambah tinggi badan adalah dengan mengangkat kaki. Saat melakukan latihan tungkai ke atas, tungkai Anda mengalami proses peregangan yang berat – menyebabkan peningkatan tinggi badan.

Bagaimana caranya
– Berbaringlah dengan wajah dan telapak tangan ke bawah.
– Tempatkan telapak tangan Anda di sisi dada Anda.
– Angkat kedua kaki setinggi mungkin, sambil menjaga kaki tetap lurus dan bersama.
– Dukung punggung Anda dengan tangan, jika perlu.
– Ulangi hal yang sama selama sekitar 10 menit dengan setiap pengulangan berlangsung selama 60 detik.

7. Alternate leg kick

Dikembangkan dari “Tae Kwon Do”, bentuk seni bela diri Korea, tendangan kaki alternatif membantu memperpanjang otot di kaki Anda.

Bagaimana caranya

– Berdiri tegak di atas matras.
– Regangkan tubuh Anda secara maksimal sambil memperpanjang kaki kanan ke atas.
– Jaga tangan Anda tetap dekat dengan dada Anda dan kencangkan tangan Anda.
– Mulai menendang langit selama sekitar 30 detik dan ulangi proses ini dengan kaki kiri Anda.

8. Jump Squats

Melakukan latihan ini membantu kondisi otot dan persendian tubuh bagian bawah, yang pada gilirannya, membantu meningkatkan tinggi badan Anda.

Bagaimana caranya
– Mulai dengan posisi berdiri normal.
– Turunkan tubuh Anda menjadi jongkok dengan menurunkan pinggul Anda ke belakang dan ke bawah, sambil menekuk lutut Anda.
– Paksakan diri Anda dengan kaki saat keluar dari jongkok sambil melompat.

9. Mermaid Stretch

Latihan ini melibatkan peregangan otot interkostal (beberapa kelompok otot yang berjalan di antara tulang rusuk) dan otot bahu. Postur mengharuskan Anda untuk menjaga tubuh Anda lurus dan melibatkan bahu Anda, di mana peregangan otot membantu membuat Anda lebih tinggi.

Bagaimana caranya

– Duduklah dengan lutut ditekuk di bawah di sisi kiri.
– Pegang pergelangan kakimu dengan tangan kiri.
– Angkat lengan kanan Anda, rentangkan dan raih di atas kepala Anda.
– Rasakan regangan yang baik di sepanjang sisi kanan tubuh Anda.
– Tahan selama 20 hingga 30 detik.
– Ulangi di sisi lain juga.

10. Side Planks

Latihan ini membantu dalam meregangkan otot-otot kaki Anda, seperti kebanyakan latihan lain yang efektif untuk menambah tinggi badan Anda. Ini juga membantu membuat kaki Anda lebih kuat dan lebih tipis.

Bagaimana caranya
– Berbaringlah dengan sisi tubuh Anda, jaga agar bahu lurus di bawah leher Anda.
– Regangkan kaki Anda dan letakkan tangan kiri di pinggul kiri.
– Mendukung perut Anda sambil mengangkat pinggang Anda dari tanah dan mencapai ke tingkat tangan kanan Anda.
– Jadikan tubuh Anda diagonal ke lantai.
– Tetap di posisi selama 30 detik.

× Whatsapp