Kebenaran tentang Hubungan Garam dan Penurunan Berat Badan

Kebenaran tentang Hubungan Garam dan Penurunan Berat Badan

Studi sebelumnya menunjukkan bahwa makan garam dapat membantu Anda mengurangi berat badan mungkin telah mendorong tangan berat dengan pengocok garam, tetapi sebuah studi baru menunjukkan bahwa lebih banyak garam, pada kenyataannya, tidak meningkatkan penurunan berat badan.

Penelitian yang dipimpin oleh Stephen Juraschek, Asisten Profesor Kedokteran di Beth Israel Deaconess Medical Center (BIDMC), mendukung gagasan tradisional bahwa mengurangi asupan natrium penting dalam mengelola hipertensi.

Mengurangi asupan natrium pada orang dewasa dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi menurunkan rasa haus, volume urin, dan tekanan darah mereka, penelitian mengungkapkan. Namun, itu tidak memengaruhi kebutuhan energi metabolisme mereka. Hasilnya dipublikasikan dalam jurnal Hypertension.

Garam vs natrium: apa bedanya?

Garam terdiri dari natrium dan klorin dan bagian natrium adalah yang bertanggung jawab untuk meningkatkan tekanan darah Anda. Meskipun kata natrium sering digunakan secara bergantian dengan garam, Anda perlu mengalikan angka natrium dengan 2,5 jika Anda ingin menentukan jumlah garam yang Anda hadapi.

Penelitian

Menggunakan data dari penelitian tahun 2001 yang terkontrol dengan baik dengan 400 peserta yang mengikuti dua diet berbeda, yaitu Pendekatan Diet untuk Menghentikan Hipertensi (DASH), serta Percobaan natrium, dan diet Amerika terkontrol yang khas. Para peneliti menganalisis efek dari tiga tingkat asupan natrium yang berbeda. (rendah, sedang, dan tinggi) pada tekanan darah peserta.

Dalam analisis sekunder mereka dari uji coba DASH-Sodium, mereka mengukur dampak asupan natrium terhadap asupan energi, berat badan, rasa haus yang dilaporkan sendiri, dan volume urin 24 jam.

Mereka menemukan bahwa walaupun pengurangan asupan natrium tidak mempengaruhi jumlah energi yang dibutuhkan untuk mempertahankan berat badan yang stabil, namun, hal itu mengurangi kehausan partisipan. Volume urin tidak berubah atau lebih rendah dengan asupan natrium berkurang.

Hasilnya menunjukkan bahwa pada orang dewasa dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi, mengurangi asupan natrium dapat mengurangi rasa haus, dan karenanya asupan cairan dan volume urin, serta tekanan darah.

Ketika Anda haus, tubuh Anda memberi tahu Anda bahwa tidak ada cukup air untuk mendukung jumlah natrium dalam sistem Anda, jadi itu mengirimkan sinyal ke otak Anda untuk minum lebih banyak, jelas Mandy Enright kepada Women’s Health.

“Studi kami memberikan kontribusi yang berarti untuk debat ilmiah ini dan menggarisbawahi pentingnya pengurangan natrium sebagai cara untuk menurunkan tekanan darah,” kata Juraschek.

Garam: teman atau musuh?

Bahkan jika Anda tidak memiliki hipertensi, masih bijaksana untuk mengurangi garam dan mengurangi tekanan darah Anda. Menjaga tekanan darah Anda tetap terkendali berarti Anda membantu mengurangi risiko penyakit jantung, risiko stroke, pendarahan otak, dan gagal ginjal.

Bahkan jika Anda tidak menambahkan garam ke dalam makanan Anda selama atau setelah memasak, ada garam tersembunyi dalam makanan olahan yang dapat meningkatkan asupan Anda. Bagian yang menakutkan adalah kita bahkan tidak menyadarinya. Dapatkan ini: hingga 70% garam dalam diet kita tersembunyi dalam makanan olahan, termasuk makanan yang tidak selalu terasa asin, seperti roti, mentega, keju, sereal sarapan dan pasta. Air garam juga disuntikkan ke banyak daging segar dan beku untuk membuatnya lebih enak dan menambah volume.

Batas yang disarankan

Yayasan Jantung dan Stroke Afrika Selatan (HSFSA) mencatat bahwa tubuh kita membutuhkan garam untuk bertahan hidup, tetapi hanya dalam jumlah kecil. Menurut Foundation, tekanan darah tinggi bertanggung jawab atas satu dari dua stroke dan dua dari lima serangan jantung di Afrika Selatan.

Orang Afrika Selatan mengkonsumsi rata-rata 8,5 g garam per hari, namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan membatasi asupan garam hingga tidak lebih dari 5g per orang per hari (setara dengan satu sendok teh tingkat).

Moderasi adalah kuncinya, dan berikut adalah beberapa tips dasar untuk mengurangi garam dalam diet Anda:

– Baca label nutrisi pada item makanan: hindari produk yang mengandung 15% atau lebih dari asupan sodium harian yang direkomendasikan per sajian.

– Buat upaya sadar untuk secara bertahap mengurangi asupan garam Anda.

– Lakukan percobaan dengan rasa baru: buang garam dan gantilah dengan rempah-rempah, jus lemon dan cuka.

Leave a Reply

× Whatsapp