Ide Camilan Sehat saat Tengah Malam, Apa Saja?

Terjaga saat tengah malam dengan keadaan perut kosong? Anda merasakan perut keroncongan sehingga timbul rasa ingin memakan camilan. Keadaan tentu semakin menyiksa karena Anda tidak bisa menahan untuk tidak memasukkan makanan ke dalam perut. Diet pun terlupakan.

Apakah situasi seperti ini sering dialami? Jika iya, maka bersiaplah menyusun daftar makanan yang sehat menjadi camilan saat tengah malam. Apa saja makanan-makanan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Edamame

Jika Anda mencari sesuatu untuk mengisi selera Anda, edamame mungkin bisa menjadi cara yang tepat! Camilan lezat ini sangat bersih dan kaya protein.

Larut malam, metabolisme tubuh Anda melambat untuk mempersiapkan waktu tidur. Jadi tentu saja, jika Anda mengunyah camilan berkalori tinggi, ada kemungkinan mereka akan berubah menjadi lemak lebih dari jika Anda makan makanan yang sama di pagi hari yang aktif.

Kombinasi protein rendah kalori dan tinggi dapat membantu Anda tetap kenyang dan sambil meningkatkan metabolisme yang cukup untuk membantu membakar kalori tersebut.

  1. Pistachio

Meskipun terlalu banyak kalori yang tinggi, pistachio dalam jumlah sedang sebenarnya dapat membantu Anda kembali tidur. Meskipun semua makanan mengandung beberapa melatonin, nutrisi yang penting untuk tidur nyenyak, pistachio adalah salah satu yang paling padat nutrisi. Hanya segelintir kecil dari camilan kuat ini yang akan membuat melatonin sebanyak suplemen!

  1. Buah Ceri

Ceri sebenarnya dapat membantu Anda meningkatkan produksi melatonin sehingga sempurna untuk istirahat malam yang baik. Memakan buah ceri membutuhkan perhatian penuh karena batang dan lubang membuatnya menjadi pilihan yang sempurna bagi orang-orang yang ingin menghindari makan malam.

  1. Buah Beri

Buah beri adalah camilan yang sangat sehat untuk kapan saja sepanjang hari, tetapi pada malam hari, buah ini sangat sempurna. Jumlah karbohidrat yang tinggi dapat membuat Anda lebih sulit tidur.

Namun, buah beri memiliki kadar glikemik yang sangat rendah (artinya mereka tidak memiliki efek besar pada gula darah Anda) membuatnya sangat sempurna untuk mengekang gigi manis dan masih memiliki istirahat malam yang baik.

  1. Sayuran

Bagi Anda yang merasa sangat ambisius, cobalah mengisi sayuran. Sayuran sangat rendah kalori, Anda tidak perlu khawatir untuk memakannya. Jika Anda benar-benar ingin menambahkan sedikit rasa, cobalah menumisnya dalam air atau mencelupkannya ke dalam satu sendok makan saus. Anda akan merasa kenyang dan puas tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang kelebihan kalori.

  1. Biji Labu

Sama seperti pistachio, biji labu dapat membantu Anda kenyang tanpa mengganggu tidur. Biji labu dikemas dengan triptofan yang dapat membantu Anda tertidur. Jika Anda merasa tidak bisa tidur dan ingin menghindari pesta yang tiba-tiba, simpan juga biji labu dalam cangkang.

  1. Yogurt dan Kayu Manis

Kayu manis benar-benar ahli dalam membantu mengekang keinginan. Ini membuat kombo yang kuat ketika Anda memakan yogurt yang padat protein dan menyeimbangkan kayu manis secara bersamaan.

Jika Anda benar-benar ingin merasa seperti memiliki kudapan, cukup tambahkan satu sendok makan stevia, dan celupkan ke dalam setengah apel. Anda hampir akan berpikir bahwa Anda sedang menikmati makanan penutup.

Leave a Reply

× Whatsapp