Hitung Kalori dengan Wearable: Tips untuk Berat Badan

Hitung Kalori dengan Wearable Tips untuk Berat Badan

Setiap hari, banyak orang berjuang dengan berat badan mereka. Biasanya karena fakta bahwa mereka hanya membawa terlalu banyak dan tidak mendekati otot yang cukup. Orang-orang berpikir bahwa kehilangan lemak dan mendapatkan otot dapat terlihat baik. Sementara itu memang bonus yang berguna, pada kenyataannya, kehilangan lemak dan membangun otot adalah tentang mempertahankan tingkat kesehatan dan kebugaran yang optimal pada usia berapa pun.

Ingat, orang yang berbeda memiliki tujuan yang berbeda, yang berarti bahwa beberapa mungkin ingin membakar lemak, beberapa mungkin ingin membangun otot, sementara yang lain mungkin senang untuk hanya mempertahankan tingkat lemak dan otot mereka saat ini seperti sekarang. Apapun tujuan dan sasaran Anda, menghitung konsumsi kalori adalah langkah pertama.

Agar kita bisa menurunkan berat badan, kita perlu membuat defisit kalori, yang pada dasarnya berarti kita perlu mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuh kita. Untuk mendapatkan otot, kita perlu mengonsumsi sedikit lebih banyak dari yang dibutuhkan untuk menjaga berat tubuh kita sendiri.

Cari tahu kebutuhan harian Anda

Sebelum Anda melanjutkan lebih jauh, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghitung persyaratan kalori harian Anda. Ini adalah jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh Anda untuk mempertahankannya dalam bentuk saat ini.

Berita baiknya adalah Anda dapat dengan mudah menyelesaikannya hanya dengan masuk ke internet dan menggunakan sejumlah kalkulator konsumsi kalori gratis dan sederhana. Ini satu dari Mayo Clinic. Konverter ini jelas tidak tahu persis berapa banyak yang Anda butuhkan karena mereka tidak tahu susunan genetik Anda, tetapi secara umum, mereka dapat memberikan perkiraan yang cukup bagus.

Pengguna mulai dengan memasukkan tinggi badan mereka, berat badan mereka saat ini, usia mereka, jenis kelamin mereka, dan kira-kira seberapa aktif mereka rata-rata. Kalkulator kemudian hanya memuntahkan angka, memberi tahu mereka kira-kira berapa banyak kalori yang mereka butuhkan per hari untuk mempertahankan berat badan mereka.

Gunakan penghitungan kalori dan software pelacakan

Berkat popularitas ponsel pintar dan perangkat pintar, sekarang ada lebih banyak aplikasi dan perangkat lunak daripada sebelumnya, semua dirancang untuk membantu Anda menghitung, melacak, dan memantau dengan tepat berapa banyak kalori yang Anda konsumsi setiap hari.

Sebagian besar aplikasi ini memungkinkan Anda untuk tidak hanya memasukkan makanan dan minuman yang telah Anda konsumsi secara manual, tetapi juga untuk memindai barcode, memasukkan bobot dan jumlah, dan kemudian dibiarkan dengan jumlah kalori yang tepat ditemukan di setiap item makanan dan minuman. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menetapkan sendiri konsumsi kalori target untuk setiap hari untuk mempertahankan, menurunkan berat badan, atau bahkan menambah berat badan.

Saat Anda membuat setiap entri, jumlah kalori yang Anda izinkan akan ditambahkan ke daftar, sementara aplikasi akan memberi tahu Anda berapa banyak kalori yang tersisa sampai Anda mencapai kebutuhan harian Anda. Selain itu, Anda juga dapat secara manual memasukkan berapa banyak latihan fisik yang mungkin telah Anda lakukan, dan kira-kira berapa banyak kalori yang Anda bakar.

Perangkat lunak dan aplikasi ini berguna karena tidak ada yang terjadi secara kebetulan dan memungkinkan Anda untuk memasukkan sepenuhnya semua yang Anda konsumsi. Kerugiannya adalah kenyataan bahwa Anda harus mencatat semuanya secara manual. Itu bisa merepotkan.

Baca label nutrisi

Metode lain untuk memastikan bahwa Anda melacak dan memantau dengan tepat berapa banyak kalori yang Anda konsumsi setiap hari adalah melakukan hal-hal dengan cara kuno, dan untuk benar-benar membaca bagian belakang label nutrisi untuk mendapatkan informasi nutrisi.

Label-label itu akan memberi tahu Anda dengan pasti berapa total kalori yang terkandung dalam makanan atau minuman, bersama dengan berapa banyak kalori yang dikandungnya per sajian. Jadi misalnya, jika makanan tertentu memiliki total 600 kalori dan Anda mengonsumsi setengahnya, Anda pasti tahu bahwa Anda baru saja mengonsumsi 300 kalori.

Sekali lagi, kecuali jika Anda memiliki ingatan yang hebat dan hebat dalam angka, Anda masih perlu mencatat berapa banyak kalori yang telah Anda konsumsi, tetapi begitu Anda terbiasa membaca label dan membuat catatan, itu akan menjadi sifat kedua bagi Anda, artinya Anda akan segera melakukannya tanpa disadari.

Membiarkan wearable melakukan pekerjaan untuk Anda

Perangkat wearable telah menjadi cara yang populer untuk melacak kalori yang dikeluarkan sejak seseorang menemukan penghitung kalori pertama pada tahun 1977. Namun, sejumlah penelitian baru-baru ini mempertanyakan keakuratan perangkat tersebut.

Pertanyaan penting adalah – apakah ini benar-benar penting? Nah, jika Anda tertarik pada sosok kasarnya, maka tidak. Tetapi informasi yang tidak akurat tentang kalori sebenarnya dapat menghambat kemajuan banyak orang.

Pelacak kebugaran dan jam tangan pintar bekerja dengan baik untuk beristirahat membakar kalori dan kegiatan menetap, tetapi semakin aktif kita menjadi semakin kurang akurat data yang dihasilkan akan. Ada keuntungan menggunakan perangkat dengan monitor detak jantung, karena pelacak kebugaran ini dapat mendeteksi perubahan intensitas latihan.

Secara umum, semakin banyak parameter yang Anda miliki, semakin akurat persamaan Anda. Anda masih perlu menghitung kalori yang dikonsumsi, tetapi setidaknya bagian pertama dari persamaan akan dilakukan secara otomatis untuk Anda.

Apa pun wearable yang Anda pilih, penting untuk memakainya dalam posisi yang sama setiap hari dan menjaga detail pribadi seperti tinggi dan berat badan tetap terbaru. Jika pelacak menyediakan opsi, penting juga untuk mengkalibrasi panjang langkah berjalan dengan benar.

Hati-hati dengan kalori yang tersembunyi

Banyak orang tidak menyadari bahwa, meskipun makanan sehat tertentu memang baik untuk mereka, mereka mungkin masih mengandung banyak kalori. Seperti yang Anda ketahui, sekali Anda mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh, Anda akan menemukan tubuh Anda menyimpan apa yang tersisa sebagai lemak tubuh.

Beberapa pelanggar terburuk adalah buah-buahan, jus buah, dan sayuran manis. Alasan untuk ini adalah bahwa meskipun mereka masih sehat dan bermanfaat, mereka memang mengandung gula fruktosa alami. Ini adalah kalori tinggi dan karenanya dapat mendorong Anda melebihi kebutuhan kalori harian Anda jika Anda tidak berhati-hati.

Leave a Reply

× Whatsapp