7 Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan

Manusia telah menanam buah anggur sejak 6500 SM, dan dalam mitologi beberapa budaya, buah ini melambangkan kelimpahan dan kesuburan. Anggur menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Berikut adalah tujuh, ditambah cara sederhana untuk memasukkan permata ini ke dalam makanan dan camilan harian Anda.

Anggur kaya akan nutrisi

Sekali secangkir anggur menyediakan sekitar seperempat dari kebutuhan vitamin C harian Anda, hampir 20% untuk vitamin K, dan setidaknya 10% untuk tembaga. Selain mendukung kekebalan, vitamin C diperlukan untuk perbaikan DNA, dan produksi kolagen dan serotonin. (Yang terakhir mempromosikan kebahagiaan dan tidur.)

Vitamin C juga membantu secara signifikan meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan nabati; tingkat vitamin C dalam darah yang lebih tinggi terkait dengan peningkatan pembakaran lemak, baik saat berolahraga maupun saat istirahat. Vitamin K diperlukan untuk pembentukan tulang, dan kekurangan terkait dengan peningkatan risiko patah tulang.

Tembaga berperan dalam produksi energi, ditambah pembentukan kolagen dan sel darah merah. Anggur juga menyediakan sejumlah kecil nutrisi penting, termasuk vitamin B, potasium, dan mangan.

Anggur mendukung kekebalan

Selain vitamin C dan A yang disebutkan di atas, yang keduanya penting untuk kekebalan, anggur mendukung sistem kekebalan melalui sifat anti-mikroba alami mereka. Satu porsi cangkir juga memasok sekitar dua setengah ons air, yang penting untuk hidrasi, sirkulasi dan aliran darah yang sehat, dan pembuangan limbah.

Anggur menyediakan antioksidan anti-penuaan

Anggur mengandung beberapa antioksidan yang berbeda, termasuk jenis yang dikenal untuk mengurangi peradangan dan mendukung aliran darah yang sehat. Antioksidan anggur juga terkait dengan fungsi otak yang lebih baik (termasuk memori dan leaning), anti-penuaan, dan umur panjang keseluruhan. Quercetin dalam anggur hitam dan merah telah terbukti melindungi terhadap penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer. Quercetin juga telah dikaitkan dengan apoptosis, urutan penghancuran diri yang digunakan tubuh untuk membunuh sel-sel yang rusak atau rusak.

Anggur dapat membantu Anda tidur nyenyak

Melatonin alami dalam anggur dikaitkan dengan kualitas tidur yang lebih lama dan lebih baik. Itu kunci, karena insomnia mempengaruhi sepertiga dari populasi, dan kurang tidur terkait dengan sejumlah risiko kesehatan — termasuk depresi, diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan obesitas.

Anggur meningkatkan kesehatan jantung

Anggur memang menyehatkan jantung dalam beberapa cara. Mereka telah terbukti menangkal pengerasan pembuluh darah, mengurangi tekanan darah, meningkatkan sirkulasi, mengekang pembekuan darah, dan menurunkan peradangan. Penelitian menunjukkan bahwa anggur juga membantu mengurangi kolesterol dengan mengurangi penyerapan senyawa ke dalam darah.

Anggur melindungi penglihatan

Lutein dan zeaxanthin dalam anggur melindungi retina dan lensa mata. Mereka telah terbukti meningkatkan jangkauan visual; mengurangi ketidaknyamanan dari silau; meningkatkan kontras visual; dan mengurangi waktu yang dibutuhkan mata untuk pulih dari tekanan cahaya terang. Duo dinamis ini juga membantu menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak, dua kelainan mata yang umum.

Anggur membantu kesehatan pencernaan

Anggur bukan serat yang luar biasa tinggi, dengan satu cangkir memasok satu hingga dua gram. Tetapi, serat dan cairan dalam anggur membantu mendukung keteraturan usus, dan polifenol anggur bekerja untuk mengubah bakteri usus secara positif dengan cara yang bermanfaat bagi kesehatan. Ini mungkin termasuk pertumbuhan mikroba yang terkait dengan kekebalan yang lebih kuat dan suasana hati yang positif.

Leave a Reply

× Whatsapp