5 Trik Kurangi Lemak di Perut dengan Cepat

Seringkali lemak di perut menjadi masalah yang ingin segera diselesaikan. Selain mengganggu penampilan, timbunan lemak juga membuat tubuh tidak mudah bergerak. Terdapat banyak cara untuk menghilangkan lemak dengan cepat. Inilah 10 diet yang dapat dilakukan oleh Anda.

1. Buat Defisit Kalori yang Konsisten

Kalori adalah satuan energi yang terutama berasal dari makanan dalam tubuh kita. Mengonsumsi jumlah kalori yang tepat setiap hari adalah penyebab utama hilangnya lemak. Berapa jumlah kalori yang tepat untuk dikonsumsi? Setiap hari, kita membakar sejumlah kalori tergantung pada ukuran, usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas kami.

Untuk membakar lemak, artinya, memaksa tubuh kita memanfaatkan cadangan lemak dan menggunakannya untuk energi dibandingkan makanan. Kita perlu makan lebih sedikit kalori daripada yang kita bakar dalam sehari.

Kuncinya adalah tidak terlalu rumit diet Anda dengan menjelek-jelekkan kelompok makanan tertentu atau makronutrisi. Bidik defisit sekitar 500 kalori per hari. Metode termudah untuk menghitung ini adalah dengan mengalikan dengan 12 kalori per pon berat badan dan makan banyak kalori setiap hari.

2. Makan Lebih Lambat

Salah satu solusi hebat adalah makan lebih lambat, mengunyah dengan jumlah lebih banyak, dan bersabar. Ada bukti yang mendukung gagasan bahwa makan lebih lambat dapat meningkatkan seberapa puas dan kenyang beberapa orang setelah makan, dan mengurangi keinginan Anda untuk makan lebih banyak.

Cara ini membuat perut butuh waktu untuk berkomunikasi dengan otak bahwa perut sudah penuh dan kenyang. Jika Anda makan dengan cepat, Anda akan melewatkan cara ini sehingga ingin makan lebih dari yang dibutuhkan untuk merasa kenyang.

3. Konsumsi Lebih Banyak Protein

Orang yang makan lebih banyak protein umumnya lebih puas dan cenderung makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan. Plus, dosis protein yang sehat setiap hari akan membantu Anda mempertahankan lebih banyak massa otot dan mendorong tubuh Anda untuk kehilangan lebih banyak lemak.

Kebutuhan protein Anda akan bervariasi tergantung pada jenis kelamin dan tingkat aktivitas Anda, tetapi kebanyakan orang harus menembak setidaknya 40 hingga 50 gram protein setiap hari.

4. Tunda Waktu Makan Anda

Pernah dengar puasa intermiten? Ini adalah gaya makan di mana Anda secara drastis mengurangi waktu makan Anda di siang hari sambil tetap berpuasa sepanjang waktu. Misalnya, Anda mungkin “diizinkan” makan selama 8 jam, dari siang hingga jam 8 malam, sementara sisanya hanya minum air.

Manfaat kesehatan dari puasa sangat besar dan jauh melampaui penurunan berat badan dan termasuk meningkatkan suasana hati, energi, fokus, umur panjang, dan banyak lagi.

5. Lakukan Latihan Inti

Latihlah otot perut dan inti Anda 2 hingga 3 kali per minggu untuk membangun kekuatan di bagian tengah tubuh Anda. Ketika Anda mulai kehilangan lemak, Anda akan menemukan nada dan definisi yang lebih baik di area itu daripada jika Anda mengabaikannya.

Apa latihan inti terbaik? Coba beberapa gerakan yang lebih menantang seperti:
– Hanging leg raises
– Planks
– Reverse sit ups
– Incline sit ups
– Ab wheel roll outs

× Whatsapp