5 Tips Konsisten Jaga Resolusi Kebugaran Tahun 2020

Yup, ini saatnya tahun baru lagi. Kesempatan untuk memulai yang baru, kesempatan untuk membuka lembaran baru. Sebagian besar dari kita datang dengan segala macam ide resolusi tahun baru untuk membuat perbaikan dalam hidup kita dengan cara tertentu.

Januari adalah waktu tersibuk di gym karena suatu alasan. Jika Anda seperti kebanyakan orang, menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk badan akan menjadi daftar teratas resolusi tahun baru Anda. Masalahnya adalah, kita memulai secara optimis tetapi kemudian kenyataan pahit dari kehidupan kita yang sibuk muncul dan kita kehilangan fokus.

Hidup lebih sehat dan bugar tidak mudah dilakukan setiap saat sepanjang tahun, apalagi di bulan setelah liburan. Statistik menunjukkan bahwa sekitar 80% orang gagal mempertahankan resolusi Tahun Baru mereka selama lebih dari enam minggu. Pada akhirnya, kurang dari 10% bebas dari kebiasaan buruk mereka. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengalahkan statistik dan mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran Anda di luar pertengahan Februari hingga memasuki 2020.

Pertimbangkan kenyataan Anda

Ini agak jelas tetapi banyak dari kita dapat menjadi sangat fokus untuk mencapai tujuan sehingga kita gagal menilai situasi kehidupan kita saat ini. Ada banyak aspek kehidupan yang perlu kita pertimbangkan, seperti karier, keluarga dan kewajiban dan tugas khusus lainnya, yang memengaruhi kemampuan Anda untuk mencapai tujuan kebugaran dan kesehatan.

Penting juga untuk mempertimbangkan tekanan hidup yang penting. Misalnya, jika Anda baru-baru ini menjadi orangtua baru, memiliki masa depan yang luas atau memiliki kewajiban pekerjaan yang sangat besar, mungkin layak untuk menurunkan sasaran kebugaran tersebut untuk membuatnya lebih dapat dicapai.

Akhirnya, jangan lupa untuk mengevaluasi kembali resolusi Anda dari waktu ke waktu. Keadaan Anda dapat berubah selama tahun ini jadi ketahuilah kapan waktunya untuk berganti gigi. Menyesuaikan resolusi kebugaran Anda saat bepergian jauh lebih baik daripada menyerah!

Lakukan Bertahap

Secara umum, semakin banyak aktivitas yang Anda lakukan semakin baik. Tetapi jika Anda tidak terlalu aktif, Anda harus membangun gaya hidup sehat secara bertahap.

Ambil langkah-langkah, misalnya. Daripada membidik target yang tinggi seperti 10.000 langkah per hari, lebih baik untuk membangun target Anda dari waktu ke waktu dengan menambahkan beberapa langkah lebih sering. Latihan yang menantang akan mendorong Anda sedikit di luar zona nyaman Anda, tetapi jangan takut untuk mengurangi. Penting untuk mendengarkan tubuh Anda, dokter, dan akal sehat Anda, daripada mengejar target secara membabi buta.

Ajaklah Teman

Alih-alih pergi sendirian, bagi sebagian orang mungkin lebih baik berolahraga dengan teman atau kelompok. Ini membuatnya tetap menarik.

Pelatihan kelompok, didefinisikan sebagai kelas lebih dari lima peserta. Ini mencakup sejumlah gaya latihan, mis., Mulai dari kelas berbasis kardio dan bersepeda dalam ruangan hingga kelas berbasis tari hingga kelas step. Semakin banyak variasi dalam program latihan Anda, semakin mudah untuk diikuti.

Meskipun jenis latihan ini telah ada untuk sementara waktu, baru-baru ini latihan ini semakin populer. Pelatihan kelompok lebih dari sekedar lingkungan sosial dan dorongan motivasi. Ini juga menempatkan skala ekonomis untuk bekerja dan jauh lebih terjangkau daripada membayar untuk pelatih pribadi.

Ukur dengan benar

Band kebugaran, jam tangan pintar, monitor detak jantung, dan teknologi yang dapat dikenakan lainnya telah menjadi tren kebugaran nomor satu dalam beberapa tahun terakhir. Jika Anda tidak ikut, mungkin Anda seharusnya.

Tanpa beberapa jenis umpan balik yang dapat dihitung, sulit untuk mengetahui apakah Anda membuat kemajuan. Seseorang mungkin memutuskan untuk “menjadi pelari yang lebih kuat,” misalnya, tetapi tanpa semacam aspek terukur untuk tujuan ini, itu menjadi lebih dari cita-cita luhur daripada sesuatu yang bisa ditindaklanjuti. Tidak hanya pelacak kebugaran dan jam tangan pintar mengukur upaya Anda, tetapi mereka juga menghasilkan log aktivitas sehingga Anda dapat mengawasi tren dari waktu ke waktu.

Kami telah berjalan jauh karena menghitung langkah adalah tujuannya. Baru-baru ini, kita melihat pengenalan kacamata pintar, pakaian cerdas dan headphone biometrik. Menuju ke tahun 2020, kami berharap lebih fokus pada pembinaan dan informasi yang dapat ditindaklanjuti, metrik kinerja yang lebih maju dan pengembangan sensor yang berkelanjutan.

Hadiahi Diri Anda

Akhirnya dan yang paling penting adalah hadiahi diri Anda sendiri. Jika Anda sudah berusaha dan mencapai target yang diperoleh dengan susah payah, luangkan waktu dan manjakan diri Anda.

Hadiah yang dimaksud bukanlah membebaskan Anda memakan makanan cepat saji sebebasnya sementara. Itu pasti akan merusak kemajuan Anda. Tapi “liburan” kecil dari diet ketat tidak akan membahayakan Anda. Atau bahkan lebih baik, bagaimana dengan perjalanan ke spa, liburan akhir pekan atau pijat? Hadiah akan membantu Anda mencapai tonggak tersebut lebih cepat dari yang pernah Anda bayangkan.

Leave a Reply

× Whatsapp