5 Minuman Sehat untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Banyak orang hanya berfokus pada makanan yang mereka makan, tetapi mengabaikan minumanyang mereka minum, terutama ketika mereka sedang diet. Minum dengan benar membantu Anda mengurangi kalori, mengurangi mengidam makanan, dan mengubah metabolisme Anda.

Meluangkan waktu untuk memastikan bahwa apa yang Anda minum tepat untuk Anda sama sekali tidak berarti Anda paranoid, seperti yang diyakini banyak orang. Ada begitu banyak minuman di luar sana yang harus Anda hindari. Ada juga beberapa yang direkomendasikan untuk kesehatan Anda, asalkan diambil secukupnya. Ini termasuk susu, jus buah, dan minuman diet.

Jadi, apa yang harus Anda minum?

Jika Anda tidak yakin tentang apa yang harus diminum, Anda dapat memilih dari berbagai minuman sehat, yang tercantum di bawah ini:

Air

Jika Anda memiliki hak istimewa untuk memiliki akses ke air minum bersih, maka lakukanlah. Air adalah pilihan terbaik, karena tidak memiliki kalori dan murah. Air menyediakan segala yang dibutuhkan tubuh Anda. Ini dapat membantu Anda memulihkan cairan yang mungkin hilang melalui metabolisme, berkeringat, bernafas, dan membuang sampah. Air adalah minuman yang sempurna untuk melembabkan kembali sistem Anda.

Berapa banyak air yang kamu butuhkan? Menurut Institute of Medicine, sekitar 15 gelas air akan bagus untuk pria, sedangkan wanita membutuhkan sekitar 11 gelas. Bagi orang-orang yang terbiasa minum minuman manis, air mungkin terasa terlalu hambar bagi Anda pada awalnya. Dianjurkan agar Anda menggabungkan beberapa minuman berbasis air untuk menambah rasa. Anda bisa menambahkan irisan buah jeruk, mint segar yang dihancurkan, jahe segar (diiris atau dikupas), irisan mentimun atau buah yang dihancurkan ke dalam kendi atau segelas air dingin.

Organik, 100% Susu Grass-fed

Sapi yang diberi makan rumput atau yang dipelihara secara organik memiliki kadar asam lemak omega-3 yang tinggi, lebih banyak daripada sapi yang diberi makan dengan gandum atau jagung. Sapi yang diberi makan rumput juga memiliki tiga kali lipat tingkat CLA (asam linoleat terkonjugasi) seperti sapi lainnya. PKB adalah kelompok bahan kimia yang dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan, seperti dukungan sistem peradangan dan kekebalan tubuh, pengaturan gula darah dan peningkatan massa tulang. Mereka juga dapat membantu Anda mempertahankan massa tubuh tanpa lemak sambil mengurangi lemak tubuh dan risiko terkena serangan jantung.

Susu cokelat

Untuk memulihkan energi, bangun otot tanpa lemak dan tingkatkan metabolisme, minum kombinasi protein dan karbohidrat setelah latihan bisa sangat membantu. Menurut sebuah artikel tahun 2009 yang diterbitkan dalam Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism, sebuah penelitian menunjukkan bahwa setelah mengambil bagian dalam sesi bersepeda yang giat, pengendara sepeda yang menggunakan susu coklat mengendarai 51 persen lebih lama dibandingkan mereka yang minum minuman pemulihan khas. Selain itu, susu coklat enak dan murah.

Teh oolong

Meskipun ada banyak jenis teh yang bisa dipilih untuk mengatur berat badan, teh oolong adalah yang terbaik untuk tampilan ramping. Oolong adalah teh bunga ringan yang diisi penuh dengan katekin, seperti teh hijau. Ini membantu dalam mempromosikan penurunan berat badan dengan meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk memetabolisme lipid (lemak). Menurut sebuah penelitian di Chinese Journal of Integrative Medicine, partisipan yang minum teh oolong secara teratur mampu menurunkan berat badan sebanyak enam pound selama enam minggu.

Smoothie Mangga Lassi

Lassi adalah minuman populer yang terbuat dari yogurt fermentasi. Itu berasal dari Pakistan dan India. Ia memiliki kemampuan untuk mendinginkan sistem pencernaan, karenanya membantu fungsi usus. Dari sudut pandang medis, lassi mengandung banyak bakteri sehat, yang mengurangi kembung dan selanjutnya membantu mengurangi peradangan. Meskipun Anda dapat memanfaatkan buah apa pun saat membuat smoothies lassi, lassi mangga tampaknya menjadi salah satu yang terbaik.

Leave a Reply

× Whatsapp