4 Latihan Low-Impact yang Meningkatkan Kemampuan Otak

Berkeringat baik untuk kesehatan fisik dan mental kita, terutama di pagi hari. Tidak ada keraguan tentang hal itu. Berkeringat juga bisa membantu mencegah penyakit seperti Alzheimer. Untuk peningkatan otak yang juga mudah pada persendian, tambahkan empat gerakan cerdas ini ke dalam rutinitas olahraga Anda.

Gerakan-gerakan berikut membantu menciptakan jalur saraf baru karena mereka menantang dalam kompleksitas dan intensitas mereka, kata Michael Gervais, pencipta HeadStrong oleh Equinox, latihan otak. Gervais merekomendasikan untuk melakukan gerakan ini secara berurutan, beristirahat 30-60 detik di antara masing-masing.

Lateral Weight Shift

Berdirilah dengan kaki 2–3 kaki terpisah, jari-jari kaki sedikit berubah. Pindahkan berat badan ke kiri, tekuk lutut sedikit, lalu raih tangan ke samping, langit-langit, atau kaki. Geser berat ke kanan dan ulangi. Sisi alternatif selama satu menit, menjangkau dengan kecepatan yang berbeda.

Forearm Plank

Ingin memberi warna pada lengan dan inti Anda? Dapatkan di lantai berlutut dan siku, dengan siku di bawah bahu dan, jika Anda bisa, tangan digenggam. Mengontrak inti Anda, angkat lutut Anda dari lantai sehingga tubuh Anda membentuk garis lurus dari bahu ke pergelangan kaki. Tahan 30 detik. Perlahan bangun menjadi dua menit.

Squat Jumps

Berdirilah dengan kaki selebar bahu, berdampingan. Tekuk lutut sampai kaki membentuk sudut 45 derajat. Kemudian melompat, mengangkat tangan di atas kepala. Langsung ke squat berikutnya, lakukan sebanyak mungkin dalam 30-60 detik. Akhir berdiri tegak dengan lengan di atas dalam bentuk V. Untuk versi yang berdampak lebih rendah dari latihan ini, fokuslah pada squat dan lewati saja.

Bird Dog Crawl

Dapatkan di lantai dengan tangan dan lutut, pergelangan tangan di bawah bahu, lutut di bawah pinggul. Rentangkan lengan kiri ke depan hingga sejajar dengan bahu dan kaki kanan ke belakang dan sejajar dengan pinggul. Tahan selama tiga napas. Sekarang merangkak ke samping dua hingga tiga kali ke kanan. Perpanjang lengan kanan dan kaki kiri; ulangi penjelajahan.

Bagian terbaik dari gerakan ini adalah mereka akan mengalirkan darah ke otak Anda dan membantu Anda membangun kekuatan tanpa terlalu kasar pada tubuh Anda. Plus, Anda dapat melakukannya di mana saja!

Leave a Reply

× Whatsapp